Berita TerkiniCovid-19Nasional

Ma’ruf Amin Menerima Dosis Kedua Vaksinasi Covid-19 Hari Ini

BANDUNG – Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin telah menerima suntikan kedua vaksinasi Covid-19 di Rumah Dinas Wakil Presiden, Jakarta, Rabu (17/03/21). Sebelumya Ma’ruf sudah menerima suntikan vaksinasi pertama pada 17 Februari 2021 lalu dan saat ini sudah melakukan suntik kedua vaksinasi serta berjalan dengan lancar.

Tak hanya Ma’ruf, istrinya pun Wury Estu Handayani menerima suntikan vaksinasi dosis kedua. Pelaksanaan vaksinasi Wapres beserta istri dilakukan oleh Tim Dokter Kepresidenan Dwi Edi Wahono, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono turut hadir untuk mendampingi Wapres.

Usai divaksin, Ma’ruf tak merasakan gejala yang sangat berat. Ia mengatakan jika vaksin tak masalah jika digunakan bagi orang yang sudah lanjut usia (lansia) sepertinya dirinya.

“Semuanya baik-baik saja. Karena itu saya merasa vaksinasi ini tidak ada masalah untuk orang tua. Karena saya kan kelompok orang tua. Ternyata kita ini juga bisa digunakan,” ungkap Ma’ruf, dilansir cnnindonesia. Rabu (17/03/21).

Ma’ruf mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan vaksinasi jika sudah saatnya. Ia berpendapat jika dengan vaksinasi maka akan tumbuh kekebalan yang dibentuk tubuh (herd immunity).

“Kita harapkan dengan kita divaksin, 70 persen her immunity bisa dicapai,” lanjutnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: