Bandung Terkini

Masyarakat Kiaracondong Menjadi Masyarakat Juara yang Agamis

BANDUNG – Mewujudkan Bandung yang unggul, nyaman, sejahtera dan agamis merupakan visi Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung di bawah kepemimpinan Oded M. Danial dan Yana Mulyana. Visi tersebut menaruh harapan untuk membawa Kota Bandung menjadi kota yang semakin baik dalam berbagai sektor kehidupan, salah satunya tentang keagamaan.

Oded dan Yana memberi perhatian khusus kepada pembina agama dengan menciptakan slogan Bandung Agamis serta menciptakan masyarakat humanis, dengan berbagai program yang sudah diluncurkan, seperti Maghrib Mengaji, Gerakan Subuh Berjamaah, Gerakan Ayo Bayar Zakat, Diskusi Pemuka Agama dan berbagai program keagamaan lainnya.

Program tersebut menjadikan salah satu kawasan di Babakan Sari, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung kini menjadi wisata religi bernama Kampung Wisata Syamiil Quran. Camat Kiaracondong Rina Dewiyanti menginginkan kawasan hidup yang bernuansa Islam sesuai program yang dicetuskan oleh Pemkot Bandung.

“Sesuai dengan amanah dari Pak Wali yaitu untuk hidupkan nuansa Islam Kota Bandung, kami punya program unggulan untuk membangun Bandung Agamis,” ungkap Rina, dilansir Humas Kota Bandung.

Satu dari lima program yang Rina sebutkan yakni membangun Kiaracondong Juara yang Agamis dengan membangun Kampung Al-Quran yang tersebar di enam kelurahan. Hal tersebut mencontohkan jika masyarakat Kiaracondong merupakan masyarakat yang agamis sasuai dengan visi misi Wali Kota Bandung.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: