Bandung Terkini

Membuka Usaha Boleh, Terapkan Protokol Kesehatan Wajib

BANDUNG – Pandemi Covid-19 membuat semua sektor kehidupan manusia berubah. Manusia dituntut harus bisa memikirkan cara agar berkembang atau kembali menjadi seperti kehidupan normal. Salah satu sektor yang paling banyak mengalami penurunan yakni sektor ekonomi. PHK, penurupanan aktivitas pekerjaan, bahkan banyak usaha yang gulung tikar menjadi contoh jika sektor ekonomi dunia sedang tidak baik-baik saja.

Mengantisipasi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta dan mengajak masyarakat Kota Bandung untuk berani berkreasi dan inovatif terhadap berbagai peluang usaha yang ada saat pandemi Covid-19. Namun tetap harus mempertahankan protokol kesehatan yang berlaku untuk memproteksi diri sendiri dan orang lain, ketika hendak membuka usaha.

“Sebagai kota terbuka tentunya kita tidak pernah bisa menghalangi warga dari zona apapun datang ke Bandung. Salah satunya jalan memang memproteksi diri sendiri lewat protokol kesehatan,” ungkap Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (11/03/21).

Yana sangat menekankan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, apalagi bagi usaha-usaha yang akan melibatkan kedatangan banyak orang. Patuhi protokol 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Penerapan protokol kesehatan yang terjaga menurut Yana akan membuat para pelanggan atau konsumen ingin datang. Berbeda terbalik jika ada sebuah tempat usaha yang tidak menerapkan sama sekali.

“Sekarang ada kebiasaan, orang kalau lihat satu tempat protokol kesehatan tidak disiplin, tidak mau masuk. Tapi kalau lihat protokol kesehatan ketat dan aman, dia mau masuk,” lanjutnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: