Bandung TerkiniCovid-19

Menangani Covid-19 Tak Harus Melihat Ras atau Suku, Bersama Ayo Lawan Covid-19!

BANDUNG – Keberagaman umat manusia di Kota Bandung sangat terasa harmonis, tak ada terdengar rasisme yang dilontarakan antar ras yang satu dengan ras yang lain. Begitupun saat ini, ketika semua orang sedang melawan pandemi Covid-19, semua elemen masyarakat bersatu saling menguatkan untuk tetap bertahan.

Dalam hal menangani pandemi Covid-19 yang tak tahu kapan berahir, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk saling bahu membahu membantu karena Pemkot tak bisa menyelasaikan pandemi seorang diri. Serta Pemkot Bandung berterima kasih kepada para yayasan yang sudah turut membantu mencegah pandemi Covid-19.

Salah satu yayasan yang diapresiasi oleh Pemkot Bandung yakni Yayasan Dana Sosial Priangan (YDSP), yang telah membantu Pemkot Bandung dalam menanggulangi dan mencegah pandemi Covid-19.

“Mang Oded menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh komunitas terutama YDSP. Tentu saja saya berharap, tim relawan ini akan membantu menghadapi Covid sampai tuntas di Kota Bandung,” tutur Mang Oded selaku Wali Kota Bandung, dikutip Humas Kota Bandung, Senin (15/03/21).

Sementara itu, Ketua Yayasan Dana Sosial Priangan Herman Wijaya mengatakan jika YDSP yang tergabung menjadi sebuah Komunitas Tionghoa di Kota Bandung sudah berkomitmen untuk membantu pemerintah dalam melawan dan mengatasi Covid-19.

Dilansir Humas Kota Bandung, YDSP telah menggelar 600 lebih kegiatan bakti sosial untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Bahkan YDSP bekerja sama dengan RS Kebon Jati Bandung untuk mendukung dan melaksanakan program vaksinasi yang saat ini sedang dijalankan.

“Kami berharap dengan terlaksana vaksinasi massal dapat segera mempercepat memutus rantai Covid-19,” ungkap Herman, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (15/03/21).

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: