Bandung Terkini

Menceritakan Sawarna Indonesia dengan King of Sawarna

BANDUNG – Sawarna Indonesia, merupakan sebuah wadah untuk para klub, organisasi kepemudaan, hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Berdiri sejak 28 Oktober 2017 menjadikan Sawarna sebagai tempat untuk bersilaturahmi yang bertujuan untuk merekatkan tali persaudaraan. Dandan Koesdani, S. H. (52) sebagai pendiri Sawarna atau biasa disebut King of Sawarna mengatakan jika sawarna bukan sebagai organisasi biasa namun sebuah keluarga, saat ditemui oleh di Tim Fokus Bandung di Jalan ABC, Kota Bandung, Minggu (13/12/20).

Kata sawarna diambil dari kata “sawarna” yang artinya sepemahaman atau satu tujuan. Dari arti tersebut sudah terpampang jelas jika memang sawarna diciptakan untuk seseorang atau sekumpulan orang yang memiliki satu tujuan yang sama.

Dandan Koesdani atau yang biasa dipanggil King Dandan mengatakan jika Sawarna merupakan kristilisasi perjalanan hidup.
“Saya senang bergaul, senang mencari teman dan senang mencari saudara baru. Maka dari itu saya membentuk wadah ini melalui satu proses yaitu kristalisasi perjalanan hidup,” ungkap King of Sawarna.

Didirikan pada tanggal 28 Oktober 2017 bukan tanpa alasan. Tanggal tersebut dipilih agar memberi semangat sumpah pemuda kepada para pendiri dan anggota. Karena semangat sumpah pemuda mampu menjadi faktor terus berjuangnya Sawarna itu sendiri.
“Ingin hari ini lebih baik dari kemarin dan besok lebih baik dari hari ini” salah satu visi dan misi dari Sawarna. Serta dapat membangun Kota Bandung, menjadi tujuan didirikannya Sawarna.

Ketika berbincang dengan Tim Fokus Bandung, King Dandan memperlihatkan dukungan moril antar ketua ormas yang ada di Kota Bandung. Tandatangan tersebut tertulis di sebuah banner besar yang ada di Rumah Keluarga Sawarna (RKS). Terdapat tandatangan dari ketua ormas Sundawani, BBC, GIBAS, AMS, JANGKAR, FK PPI, MPAR dan masih banyak lagi.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat bangsa dan negara dalam kontek menjaga keutuhan NKRI sesuai kapasitas yang dimiliki, Sawarna Indonesia akan membentuk Forum Diskusi Kebangsaan dengan menghadirkan nara sumber yang netral dan kredible dalam rangka memberikan wawasan kebangsaan terhadap komponen komponen masyarakat khususnya yang tergabung di wadah silaturahmi dan persaudaraan SAWARNA INDONESIA umumnya masyarakat Bandung.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: