Bandung Terkini

Mengurangi Banjir, Pemkot Bandung X BBWS akan Normalisasi Sungai Citepus

BANDUNG – Upaya demi upaya telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk mengantisipasi banjir yang terjadi di Kota Bandung. Salah satunya dengan cara menormalisasi sungai-sungai. Pemkot Bandung berkolaborasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) serta Sektor 22 Citarum Harum datang ke Sungai Citepus untuk menormalisasi sungai, Kamis (04/02/21).

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana hadir ke Sungai Citepus unruk melihat keadaan sungai yang ada di Jalan Sukamulya, Kecamatan Sukajadi, Bandung bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Didi Ruswandi, Camat Sukajadi TB. Agus Mulyadi dan Kepala BBWS Citarum Anang Muchlis.

“Kita meninjau di wilayah Sukamulya, karena membongkar beberapa bangunan yang ada di badan sungai. Alhamdulillah berjalan baik,” ucap Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (04/02/21).

Ketika meninjau ke Sukamulya, Yana melihat kawasan tersebut cukup sempit untuk aliran sungai karena terdapat bangunan yang berada di bantaran sungai. Serta ada beberapa bangunan yang sudah rata dengan tanah.

Setelah meninjau di kawasan Sukamulya, Yana langsung melanjutkan peninjauan ke kawasan Karasak, Kecamatan Astana Anyar tepat di belakang Rumah Makan Ampera Soekarno-Hatta, untuk melihat pengikisan tanah bersama Camat Astana Anyar Syukur Sabar dan Dansektor 22 Citarum Harum Kolonel Inf Eppy Gustiawan.

“Di sini coba cari jalan akses masuk dulu dan melakukan normalisasi Sungai Citepus ini. Mudah-mudahan kita sama-sama normalisasi sepadan sungai,” lanjutnya.

Beberapa sungai ada yang mengalami penyempitan, maka tak heran jika terjadi banjir. Kepala BBWS Citarum, Anang Muchlis berharap secepatnya akan melakukan normalisasi dengan cara menindaklanjuti bangunan-bangunan yang ada disekitar sungai, baik di Jalan Sukamulya atau di Karasak.

“Akan kamu upayakan tahun ini dan tahun depan bisa lakukan penanganannya,” ujar Anang.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: