Bandung Terkini

Menko Luhut: Perketat PSBB Proporsional, Dirikan Posko-Posko

BANDUNG – Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan jika setiap daerah harus semakin mengetatkan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional. Hal tersebut diucapkan saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Nasional Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan dan Penanganan Covid-19 secara virtual, Minggu (31/01/21) malam.

Salah satu permintaan Luhut yakni setiap daerah harus memiliki posko yang berada di titik keramaian. Hal tersebut agar para petugas bisa semakin maksimal untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandung Oded M. Danial langsung bergerak dan sudah membicarakan antisipasi tersebut dengan Satgas.

“Adapun untuk mendirikan posko-posko di tempat keramaian, saya sudah minta ke Pak Sekda sebagai kepala harian gugus tugas untuk dibicarakan bersama Satgas dan kewilayahan,” ujar Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Minggu (31/01/21).

Progress yang sudah dijalankan Pemkot Bandung sudah berjalan semestinya, namun tetap Pemkot akan langsung melakukan pengetatan seperti yang sudah dikatakan oleh Pak Menko dan seluruh menteri yang lain. Oded dibantu Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) akan langsung mengoptimalkan PSBB Proporsional hingga 08 Februari 2021.

Setiap kebijakan yang akan diambil tentu harus memikirkan aspek ekonomi dan kesehatan. Itu yang menjadi fokus Oded beserta jajarannya. Jangan sampai ekonomi menjadi semakin terpuruk.

“Kutub ekonomi dan kutub kesehatan itu yang harus disikapi oleh semua kepala daerah, tentu kita akan lakukan dengan cara-cara yang baik,” lanjutnya.

Oded selalu mengimbau kepada masyarakat Kota Bandung untuk terus menerapkan protokol kesehatan. karena positivity rate Kota Bandung masih sangat tinggi.

“Saya mengimbau kepada seluruh warga Kota Bandung tidak terkecuali, harus tetap waspada. Covid-19 masih ada sehingga tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan baik,” harapnya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: