Berita Terkini

Menteri Agama: Mohon Merayakan Imlek Dirumah Saja Sama Seperti yang Lain

BANDUNG – Tahun Baru Imlek yang jatuh pada 12 Februari 2021 disambut suka cita oleh umat Konghucu. Namun, sama seperti agama lain yang ada di Indonesia, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas meminta kepada para umat Konghucu untuk merayakan secara virtual, karena Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Indonesia dan dunia kini sedang menghadapi pandemi. Saya kira umat Konghucu harus mawas diri bahwa perayaan Imlek bisa dirayakan dengan cara sederhana,” ujar Yaqut, dilansir cnnindonesia, Kamis (04/02/21).

Tahun Baru Imlek selalu digelar dengan penuh kemeriahan, atraksi barongsai tak pernah luput ketika sedang Imlek, bahkan umat Konghucu selalu bersilaturahmi ke sanak saudara yang merupakan kegiatan rutin tahunan, sama seperti Lebaran atau Natal. Namun tetap Yaqut meminta kegiatan itu dilaksanakan di rumah saja secara virtual dengan memanfaatkan teknologi.

“Saya sudah berkomunikasi dengan tokoh-tokoh Konghucu. Agar dilaksanakan secara sederhana dan virtual dan itu tak mengurangi makna Imlek,” lanjutnya.

Ia mengajak umat Konghucu untuk mendoakan Indonesia dan dunia agar bisa beraktivitas normal seperti biasa sebelum pandemi Covid-19 hadir, serta Yaqut berharap Imlek tahun ini dapat merefleksikan diri bagi para umat Konghucu untuk bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: