Bandung TerkiniBerita TerkiniPolitik

Merajut Harmoni Untuk Bandung Juara

Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung menggelar Silaturahmi Akbar (Silakbar) sekaligus Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pada Minggu, 30 Mei 2021, di kantor DPD PKS Kota Bandung, Jalan Brigadir Jend. Katamso, nomor 17, Bandung.

Acara Silakbar & Rakerda tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Acara dilaksanakan secara luring (offline) dan daring (online). Sehari sebelum pelaksanaan, peserta luring dilakukan pengecekan kesehatan, dengan melakukan test corona GeNose. Peserta luring dibatasi, dari kapasitas ruangan sebesar 150 meter persegi, dihadiri oleh peserta sebanyak 27 (dua puluh tujuh) orang, yang terdiri dari Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) Kota Bandung, Anggota Legislatif Provinsi, Anggota Legislatif Pusat, dan dengan panitia.

Acara dimulai dengan Silaturahmi akbar, halal bihalal kader dengan masyarakat daerah, sekaligus pembagian doorprize. Pada sesi kedua acara dilakukan Rakerda, membahas program yang disampaikan struktur partai PKS.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Bandung, juga sekaligus sebagai Penanggung Jawab acara Silakbar dan Rakerda DPD PKS Kota Bandung, Eko Kurnianto W, ST, MP.Mat, berterimakasih atas apresiasi dan antusiasme peserta, termasuk masyarakat kota Bandung yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Antusiasme masyarakat Kota Bandung pada silaturahmi akbar tersebut sangat tinggi, terlihat dari pendaftaran yang sangat banyak, 2 hari sebelum acara pun yang mendaftar sudah 1.100 orang lebih masyarakat,” kata Eko.

Dalam tema acara “Merajut harmoni untuk Bandung juara”, Eko mengatatakan acara tersebut mempunyai banyak harapan, di antaranya ialah meningkatkan suara PKS pada Pemilu dan Pilkada tahun 2024 minimal dua kali lipat raihan Pemilu sebelumnya, dan bahu membahu bergotong royong untuk mengurangi dampak pandemik Covid-19 di semua sektor kehidupan.

“Pertama, berkolaborasi dengan semua komponen bangsa untuk bahu-membahu bergotong royong untuk mengurangi dampak pandemik Covid-19 di semua sektor kehidupan. Kedua, meminta struktur PKS Kota Bandung serta Anggota PKS agar menjadi pelopor dalam pelayanan, advokasi aspirasi rakyat, dan menjaga keutuhan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika. Ketiga, Merekrut anggota PKS yang baru dan meningkatkan suara PKS pada Pemilu dan Pilkada tahun 2024 minimal dua kali lipat raihan Pemilu sebelumnya,” papar Eko.

Eko melanjutkan, harapan keempat, mengamanahkan kepada Fraksi PKS DPRD Kota Bandung agar mendorong proses pembahasan APBD Kota Bandung yang transparan, menyeluruh, tertib prosedur, dan realitis, agar menghasilkan program-program pemkot Kota Bandung yang tepat sasaran, berorientasi untuk rakyat, dan bisa dipertanggungjawabkan. Mendukung dan mendorong pengarusutamaan pembangunan, untuk memberikan ruang berkreasi dan meningkatkan kesejahteraan pemuda dan perempuan di Kota Bandung.

Kelima, Mewajibkan seluruh pejabat publik PKS untuk bekerja paripurna melayani rakyat dan menghindarkan diri dari semua bentuk penyimpangan dan pelanggaran, sesuai prinsip 3 aman (aman syariah, aman hukum, dan aman norma masyarakat).

Acara Silakbar disiarkan secara langsung di sosial media, seperti youtube PKSTV Kota Bandung.

Info sekretariat DPD PKS Kota Bandung

Jl. Brigadir Jend. Katamso No.17, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40122

0227237260
Email pkskotabandung@gmail.com

Web Media Sosial:
📌bandung.pks.id
📍https://instagram.com/pksbandung
📱https://www.facebook.com/pksbandung/
Youtube PKS TV Kota Bandung
Tiktok pks_bandung
Twitter pks_bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: