Bandung Terkini

Mewujudkan Bandung Unggul, Puspaga dan Perguruan Tinggi Jalin Kerja Sama

BANDUNG – Untuk mewujudkan Bandung Unggul, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) telah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan empat perguruan tinggi di Kota Bandung, yakni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Univesitas Islam Bandung (Unisba), Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati dan Universitas Padjadjaran (Unpad).

Ketua Puspaga Kota Bandung, Siti Muntamah Oded mengatakan jika ingin memulai Bandung Unggul maka harus dimulai dengan membentuk keluarga harmonis dan mampu menghadirkan fungsi keluarga untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Puspaga yang kecil ini terus membantu dalam urusan keluarga dan anak, terutama pola asuk anak yang hari ini tantangannya sangat luar biasa,” ungkap Siti, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (15/03/21).

Siti menemukan banyak sekali kasus masalah keluarga yang tak bisa ditangani seorang diri dan dirasa perlu dibutuhkan pihak ketiga yakni seorang akademisi untuk mencari titik temu permasalahan. Oleh karena itu, Siti mengharapkan adanya MoU dengan Puspaga bisa membantu dalam penanganan permasalahan keluarga terutama permasalahan anak dan perempuan.

“MoU ini menjadi sebuah kebahagiaan dan menjadi sebuah titik sejarah awal perubahan yang massif. MoU ini akan mengurai permasalahan-permasalahan yang dihadapi,” lanjutnya.

Sementara itu, Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengharapkan adanya MoU Puspaga dengan perguruan tinggi mampu mewujudkan visi dan misi Kota Bandung, yakni tiga pilar desentralisasi, inovasi dan kolaborasi.

“Ini yang dijadikan pegangan untuk menghadirkan perbaikan di Kota Bandung,” harap Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (15/03/21).

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: