Bandung TerkiniCovid-19Pojok Mang Oded

Oded Ingin Masyarakat Membantu Menangani Covid-19 dengan Donor Plasma Darah

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyarankan kepada masyarakat Kota Bandung yang sudah terpapar covid-19 dan dinyatakan sembuh untuk bisa mendonorkan plasma darahnya ke PMI Kota Bandung, Jalan Aceh No. 79, Cihapit, Kecamaran Bandung Wetan, Kota Bandung.

Mang Oded mendukung dan mengharapkan kepada masyarakat yang sudah terpapar covid-19 dan sembuh untuk mendonorkan plasma darah guna sama-sama membantu pemerintah dalam menekan penyebaran covid-19.

“Mang Oded mendukung, yang sudah terkena positif covid-19 bisa melakukan (donor plasma darah),” ungkapnya dilansir Humas Kota Bandung, Rabu (20/01/21).

Plasma darah konvalesen bisa sebagai salah satu cara mengobati pasien covid-19 yang bergejala. Tujuaanya untuk memberikan terapi untuk menambah atau meningkatkan antibodi bagi pasien covid-19.

Uke Muktimanah selaku Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Bandung mengatakan jika ingin menjadi pendonor, harus sudah negatif saat di test PCR dan harus dinyatakan sembuh paling sebentar 2 minggu dan paling lama 12 minggu.

 

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: