Bandung TerkiniPojok Mang Oded

Oded Instruksikan OPD, Camat, Dan Lurah Antisipasi Musim Hujan

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengoptimalkan upaya-upaya antisipatif menghadapi musim hujan.

Tak hanya OPD, Oded juga memerintahkan camat dan lurah untuk menggerakan aparat dan warganya bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan wilayahnya masing-masing.

“Dinas-dinas terkait harus semakin bekerja keras membersihkan saluran-saluran air, mengangkat sedimentasi sungai dan selokan, membersihkan drainase jalan. Seluruh upaya harus dilakukan untuk menghadapi musim hujan ini,” kata Oded di Balai Kota Bandung, Selasa 8 Desember 2020.

Oded mengatakan, upaya-upaya itu harus dilaksanakan agar saat intensitas hujan semakin tinggi, Kota Bandung sudah siap menghadapinya. Sehingga bisa meninimalisir genangan-genangan saat turun hujan.

“Saya ingin genangan air bisa diminimalisir,” tegasnya.

Oded juga meminta dinas terkait segera memperhatikan kondisi jalan di Kota Bandung. Jika ada lubang di jalan, segera untuk diperbaiki. Jika ada tutup saluran yang hilang, segera diganti dengan yang baru.

“Karena saat hujan turun, itu bisa menimbulkan kecelakaan” ucapnya.

Tak hanya kepada dinas, Oded juga meminta camat dan lurah untuk mengoptimalkan aparatnya. Aparat kecamatan dan kelurahan harus menyatu dengan warga bersama-sama menggiatkan kebersihan lingkungan.

“Kembali giatkan gotong royong kerja bakti. Karena masalah ini tidak bisa hanya mengandalkan Pemerintah Kota Bandung. Kita harus bersama-sama menjaga lingkungan kita. Kalau bukan kita, siapa lagi,” tuturnya.

Di luar itu, Oded juga mengimbau kepada para pengguna kendaraan bermotor untuk lebih hati-hati dan waspada. Khususnya ketika berkendara di saat hujan.

“Khususnya kepada pengendara sepeda motor, saya mengimbau lebih berhati-hati di kala air deras saat hujan. Lebih waspada saat berkendara melewati kawasan yang banyak pohon,” pinta Oded.

Ia juga mengimbau kepada para orang tua untuk lebih menjaga anak-anaknya. Jika terjadi hujan, anak-anak lebih baik tetap berada di dalam rumah.

“Jaga anak-anak kita. Saat hujan, lebih baik tetap berada di rumah,” katanya.

Source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: