Bandung TerkiniPojok Mang Oded

Oded: Keuangan Kota Bandung Harus Transparan dan Akuntabel

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih transparan dan akuntabel dalam mengelola keuangan. Oded sangat mengharapkan warga Kota Bandung mendapatkan pelayanan terbaik dari segi tata kelola keuangan dan pembangunan.

Oded meminta kepada jajaran yang bertugas untuk segera menyiapkan dokumen yang akan dibutuhkan. Karena BPK Perwakilan Jabar menyampaikan rencana pemeriksaan interim atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung 2021.

“Berbagai dokumen yang dibutuhkan segera disiapkan jangan ada yang berleha-leha. Karena dengan waktu yang sangat terbatas tentu saja dibutuhkan akurasi data,” ujar Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Selasa (02/02/21).

Rencananya, pemeriksaan akan dilaksanakan pada 1-31 Maret 2021 yang juga dilaksanakan di 28 Entitas di Provinsi Jawa Barat. Entitas tersebut yakni Pemerintah Provinsi Jawa Barat, 9 Pemerintah Kota dan 18 Pemerintah Kabupaten.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Jabar, Agus Khoib mengungkapkan jika ada tiga poin yang menjadi tujuan pemeriksaan BPK atas laporan keuangan Pemkot Bandung. Tiga poin tersebut yaitu efektivitas Sistem Pengendalian Intern (SPI), pengujian substansi beberapa akun, serta tindak lanjut atas hasil pemeriksaan terdahulu.

“Kami berharap seluruh Kepala Dinas untuk mendukung agar kami tetap dapat menjalankan independensi dan integritas,” pinta Agus.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: