Bandung TerkiniOtomotifPojok Mang Oded

Oded: Kota Bandung sudah Memiliki Motor Listrik

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sudah mencapai kesepakatan kerja sama dengan PT HPP Energy Indonesia pada Kamis (18/02/21). Kerja sama tersebut berisi pengujicobaan penggunaan motor listrik untuk kendaraan dinas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Bandung.

Wali Kota Bandung, Oded M. Danial menyambut hangat dan antusias kerja sama ini, ia berharap kerja sama dengan PT HPP Energy Indonesa mampu menjadi solusi masalah energi dan lingkungan di Kota Bandung. Pemkot Bandung akan menggunakan 22 unit motor dengan sistem pinjam pakai. Kerja sama akan berlangsung sampai empat bulan ke depan.

“Ketika pertama kali mendengar kerja sama ini saya merasa lega kendaraan motor listrik yang dipakai Jepang dan terbukti mengurangi polusi udara telah sampai ke Indonesia. Kini sampai ke Kota Bandung. Semoga teknologi kendaraan listrik yang ramah lingkungan ini bisa menjadi solusi bagi Kota Bandung,” ujar Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (18/02/21).

Desain motor mengadopsi desain motor dari PCX, namun dengan menggunakan teknologi battery sharing (berbagi baterai). Oded berharap nantinya tak hanya motor listrik yang ada di Kota Bandung tapi mobil listrik juga.

Salah satu visi kepempinan Oded yakni mengenai isu lingkungan. Oded sudah mempunyai program Kurangi Pisahkan Manfaatkan (Kang Pisman), jika kerja sama motor listrik berjalan dengan lancar disinyalir isu-isu lingkungan di Kota Bandung akan dapat teratasi.

“Era saat ini isu lingkungan hidup merupakan prioritas, kami banyak program tentang lingkungan hidup. Khususnya program pengelolaan sampah kita punya Kang Pisman tentang bagaimana program pemilihan sampah,” ujarnya.

Oded berharap Kota Bandung mampu menjadi kota yang ramah lingkungan seperti lingkungan di Jepang. Oleh karena itu, Oded sangat berharap Kang Pisman dapat diterapkan dengan baik dan semestinya.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: