Bandung TerkiniPojok Mang Oded

Oded: Melawan Pandemi Teknologi Boleh Dibanggakan, Namun Berdoa Tak Boleh Dilupakan

BANDUNG – Memerangi Covid-19 tak cukup hanya dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin berkembang bahkan semakin canggih. Statement tersebut dilontarkan oleh Wali Kota Bandung Oded M. Danial yang lebih akrab disapa Mang Oded. Beliau meyakini jika kekuatan doa dan salat menjadi salah satu senjata untuk melawan Covid-19.

Oded mengatakan jika dengan salat semua hal bisa menjadi lebih baik, karena akan ada doa-doa yang dipanjatkan, serta ada pertolongan Allah SWT agar menyelamatkan dari bahaya pandemi yang sampai saat ini belum berakhir,

“Upaya melawan pandemi boleh kita lakukan, teknologi boleh kita banggakan, tetapi berdoa kepada Allah tidak boleh dilupakan,” tegas Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (12/03/21).

Oded meminta kepada orang tua dan guru sebagai seorang muslim, mengajari dan mendidik kepada anak-anak bahkan orang dewasa untuk mengamalkan salat dan melaksanakannya. Karena salat merupakan cara utama untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

Tetap, protokol kesehatan dijalankan namun harus ada salat yang wajib pula dilaksanakan. Jangan sampai salat sudah rajin tapi tetap tidak menerapkan 3M seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Harus ada kesamaan jalan yang dilaksanakan antara teknologi dan rohani.

“Hikmah itulah yang sangat penting dilakukan dalam menghadapi pandemi. Dengan patuh menerapkan protokol kesehatan agar pandemi tidak terus menyebar. Kepatihan terhadap perintah seharusnya menjadi ciri umat Islam yang mengerjakan salat,” ujarnya.

Selain itu, Oded meminta adanya didikan terkait kecerdasan intelektual dan kecerdasan moraliras untuk menghadirkan nilai yang universal dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini bertujuan agar anak-anak didik, kedepannya bisa menjadi pemimpin yang memiliki keseimbangan baik itu di dunia maupun di akhirat.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: