Bandung TerkiniPojok Mang Oded

Oded: Pandemi, Ekonomi, Pohon Tumbang, Ayo Bandung Bangkit!

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tetap saling mendukung, menjaga keharmonisan dan menjaga komunikasi satu sama lain dalam menghadapi situasi saat ini. Oded meminta seluruh OPD dan masyarakat Kota Bandung untuk berperang melawan pandemi covid-19 yang tak tau berakhir kapan, Kamis (21/01/21).

“Kekompakan di antara kita akan sangat menentukan tercapainya visi tersebut. Apalagi tahun 2021 kita masih berhadapan dengan pandemi covid-19, sehingga kolaborasi harus lebih diperkokoh lagi,” ujar Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (21/01/21).

Selain kuat menghadapi pandemi, Oded juga meminta kepada seluruh OPD untuk bisa menghadapi ekonomi yang tidak stabil. Oded berharap ekonomi di Indonesia terkhusus di Kota Bandung bisa bangkit kembali seperti biasa.

“Energi kita harus tetap dijaga agar mampu melaluinya dengan kemenangan dan ekonomi bisa bangkit kembali,” lanjutnya.

Oded mengatakan jika kita semua harus seperti pepatah sunda yang mengatakan, “Rempug Jukung Sauyunan” yang artinya semua elemen masyarakat harus bahu membahu untuk menyukseskan sebuah kegiatan.

Tak hanya itu saja, Oded pun meminta untuk melakukan mitigasi seperti penanaman pohon, pemeliharaan drainase, pengurangan sedimentasi, penertiban bangunan liar di bantaran sungai, dan lain-lain. Hal ini berkaitan dengan cuaca ekstrem yang tak menentu. Diharapkan ranting dan dahan yang rentan tumbang untuk segera di pangkas, agar tidak berbahaya.

 

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: