Bandung Terkini

Oded-Yana Prihatin Direktur PD Pasar Jadi Tersangka

Pimpinan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sangat prihatin dengan penetapan Direktur Umum, Administrasi dan Keuangan merangkap Pj Dirut PD Pasar Bermartabat, Andri Salman sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. Pasalnya, Pemkot Bandung tengah berupaya meningkatkan preforma PD Pasar Bermartabat.

“Saya telah meminta Dewan Pengawas PD Pasar Bermartabat untuk segera berkoordinasi. Kita hormati proses hukum yang berjalan,” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial di Pendopo Kota Bandung Jalan Dalem kamu, Senin (22/7/2019).

Ia juga meminta agar Andri Salman untuk menghormati proses yang berjalan.

Sedangkan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku sangat prihatin atas kasus ini.

“Astagfirullah al-azim. Secara pribadi saya sangat prihatin. Ternyata sikap seperti itu masih ada di lingkungan Kota Bandung,” ujar Yana, Senin (22/7/2019).

Kendati demikian, Yana mengaku belum mengetahui secara detail tentang perkara yang tengah dihadapi oleh Andrian Salam. Oleh karenanya, ia akan sangat menghormati proses hukum yang akan berjalan.

“Kita harus hormati proses hukum yang berjalan,” tutur Yana.

Atas kasus ini, Yana kembali mengingatkan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Bandung dan seluruh pegawai BUMD Kota Bandung untuk tetap amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Jaga amanah, itu uang rakyat, titipan rakyat. Pengelolaannya harus amanah,” tegas Yana.

Perlu diketahui, Kejaksaan Negeri Bandung menetapkan Andri Salman sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi penyimpangan dalam penggunaan aset deposito BUMD PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Tahun 2017. Kejari Bandung menyidik perkara tersebut sejak Juni 2019.

Penyidik menduga, Andri menggelapkan aset deposito milik PD Pasar Bermartabat ke bank untuk kepentingan pribadi. Berdasarkan hasil penyidikan sementara, akibat perbuatannya itu, PD Pasar Bermartabat dirugikan sekitar Rp2,5 miliar.

Sementara itu, Pj Dirut PD Pasar Bermartabat, Andri Salman mengaku belum menerima surat resmi tentang penetapan dirinya sebagai tersangka. Sehingga, ia belum bisa mengambil sikap atas penetapan tersebut.

“Saya belum menerima suratnya,” katanya.

Namun ia menegaskan, deposito yang disoal oleh Kejaksaan Negeri Bandung dipastikan tidak pernah cair. uangnya pun masih ada di PD Pasar Bermartabat.

“Jadi tidak benar jika deposito itu dicairkan. Juga tidak masuk rekening pribadi saya,” tegasnya.

source: humaskotabandung

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
%d bloggers like this: