Bandung Terkini

Organisasi Aisyiyah Berbagi Untuk Covid-19

BANDUNG – Aisyiyah sebagai organisasi perempuan di bawah naungan Muhammadiyah kembali melakukan program bakti sosial (baksos) melalui Pimpinan Anak Cabang (PAC) Astanaanyar yang diketuai oleh Hj. Uun Nusyamsiah, S. Pd., di Jalan Otista, Gang Muhammadiyah, RT. 03, RW. 03, Pelindung Hewan, Kecamatan Astanaanyar, Bandung, dilaksanakan pada Jumat (25/12/20).

Program baksos yang dilaksanakan yaitu Program Jumat Berkah dan Program Covid-19. Hj. Uun selaku penanggungjawab mengatakan jika tujuan dari dilaksanakan baksos tersebut untuk membantu masyarakat ketika sedang bertahan hidup melawan wabah covid-19. Kegiatan ini rutin dilakukan oleh ibu-ibu kader Aisyiyah cabang Astanaanyar.

“Jumat berkah merupakan kegiatan pembagian makanan yang disalurkan langsung ke Jemaah Masjid yang ada disekitar, salah satunya Masjid Mujahid yang rutin dilakukan setiap hari Jumat,” ujar Hj. Uun.

Sedangkan untuk program covid-19 yaitu membagikan sembako kepada masyarakat miskin dan lansia, serta membagikan masker kepada masyarakat supaya masyarakat tidak lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Diharapkan program-program tersebut dapat membantu sesama dan bisa diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya di Kota Bandung.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: