Bandung Terkini

Paket Berisi Tembakau Gorila Langsung Diamankan Polresta Bandung

BANDUNG – Petugas Bea dan Cukai Bandung menggagalkan pengiriman paket dari Majalengka menuju Kabupaten Bandung. Paket yang akan dikirimkan tersebut ‘terciduk’ berisi paket narkotik yaitu tembakau gorila yang akan dikirim melalui jasa ekspedisi, pada Minggu (28/02/21).

Ketika sedang melakukan pemeriksaan, ternyata tim Cyber Surveilance Bea Cukai menemukan NPP jenis tembakau gorila atau sintetis yang akan dikirimkan menuju Kabupaten Bandung, tak perlu waktu lama, tim Cyber Surveilance langsung melaporkan dan paket resmi digagalkan.

“Tim melakukan pemeriksaan terhadap paket tersebut dengan pihak ekspedisi dan ditemukan tembakau iris berwarna cokelat yang diduga tembakau gorila atau sintetis,” ungkap Kasi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bandung Setya Nugraha, dilansir detikcom, Kamis (04/03/21).

Paket tersebut dibungkus dengan plastik hitam yang ditambahkan pemberat potongan genteng, sehingga ketika ditimbang paket akan terasa lebih berat. Lalu saat dibuka ada bungkusan yang diduga tembakau gorila dengan berat kurang lebih lima gram.

“Disembunyikan di dalam sarung dibungkus plastik hitam serta ditambahkan pemberat berupa potongan genteng di dalam paket tersebut,” lanjutnya.

Barang bukti langsung diserahkan dan diamankan oleh pihak kepolisian Polresta Bandung untuk diselidiki lebih lanjut. Alamat penerima paket yang berada di Kabupaten Bandung akan didatangi oleh pihak Polresta dan akan langsung ditindak lebih lanjut.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: