Jalan-Jalan

Palalangon Park, Tempat Wisata Baru di Bandung

Palalangon Park jadi salah satu objek wisata baru di Bandung Selatan. Pemandangan alam yang masih asri dan banyaknya spot foto jadi kelebihan tempat ini.

Hanya dengan tiket Rp 20 ribu, traveler bisa menikmati sejumlah wahana yang ada di objek wisata yang beralamatkan di Desa Cibodas, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Wahana wisata yang ada di Palalangon Park, di antaranya Dermaga Papalngon, Bukit Selfie Papalngon, Kolam Renang Papalangon, Bombom Car Papalangon, Gazebo Papalangon dan Taman Papalangon.

Saat detikcom berkunjung ke Palalangon Park, telihat sejumlah pengunjung sedang asik berswafoto di Bukit Selfie Palalangon. Mereka asyik bertengkarama di atas Bukit dengan pemandangan lantai pegunungan yang ada di Kecamatan Pasirjambu.

Pemilik Palalangon Park, Imam Hermanto mengatakan, objek wisata yang berdiri di tanah seluas 30 hektar ini dibangun Bulan Agustus Tahun 2018 lalu. Sebelum menjadi objek wisata, tanah yang dimiliki Imam itu hanya digunakan sebagai vila dan kebun.

“Antusiasme pengunjung di luar dugaan, asalnya iseng, buat santai keluarga, awalnya vila dulu, jadi tempat ini buat main jadi enggak mengganggu tamu yang ada di villa,” kata Imam kepada detikcom belum lama ini.

Meski sudah memiliki banyak wahana wisata dan spot untuk berfoto selfie, menurut Imam pihaknya harus menambah wisata lainnya. Karena menurutnya dari 30 hektare tanah miliknya, baru 11 hektare yang dibangun sebagai objek wisata di luar vila yang dimilikinya.

“Banyak yang harus kita lengkapi, dari mulai spot foto, gazebo dan lainnya. Tanahnya masih luas, kami juga berencana akan membuat camping ground yang ada di Puncak Bukit Palalangon,” ujarnya.

Imam juga menyebut, bagi para wisatawan yang menyewa vila di Palalangon Park, wisatawan bebas bermain di kawasan obyek wisata dan tidak perlu membayar tiket.

“Sudah include, gratis. Karena sudah menyewa vila di Palalangon Park,” ujarnya.

Imam menambahkan, selama dibuka kunjungan ke objek wisata tersebut meningkat dan hampir menyaingi obyek wisata yang ada di kawasan Ciwidey.

“Selama libur lebaran kunjungan naik, 4.600 pengunjung dewasa dan 970 Anak-anak,” pungkasnya.

Tak sedikit juga penganjung yang mengaku dibuat kagum dengan keindahan objek wisata baru ini. Salah satunya adalah pengunjung asal Medan bernama Devi (35).

“TOP banget, walaupun capek tapi tidak kecewa lah. Bagus pemandangannya, udara masih asri dan sejuk,” katanya.

Source: DetikTravel

Related Articles

2 Comments

  1. I’m really loving the theme/design of your web site. Do you ever run into any internet browser compatibility issues?
    A handful of my blog visitors have complained about my site not working correctly in Explorer
    but looks great in Safari. Do you have any tips to help fix this
    issue? adreamoftrains hosting services

  2. This is the right webpage for anybody who
    wants to understand this topic. You understand a whole lot
    its almost tough to argue with you (not that I really would want to…HaHa).
    You definitely put a new spin on a subject that’s been discussed for ages.
    Excellent stuff, just great!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
%d bloggers like this: