Bandung TerkiniUKM

Para UMKM Harus Melek Digitalisasi untuk Pemasaran yang Oke

BANDUNG – Badan Aksebilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti) Kominfo mengadakan roadshow program Pelatihan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pertama di Kota Bandung, Jumat (30/01/21). Program digitalisasi tersebut bertujuan untuk mendampingi, memperkuat dan memberdayakan pelaku UMKM di Tanah Air.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengapresiasi dan merasa bangga karena pelatihan tersebut mampu membuat para pelaku UMKM menjadi lebih kreatif dan inovatif. Serta, rasa bangga tertuang karena Kota Bandung menjadi kota pertama yang dipilih.

“Penetrasi pasar di masa pandemi ini, tentu membutuhkan digitalisasi dan membutuhkan penetrasi pasar tidak secara offline,” ucap Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (29/01/21).

Yana menuturkan jika yang menjadi kendala para UMKM untuk berkegiatan yaitu bukan permodalan, tapi lebih kesulitan dalam pemasaran.

“Kegiatan ini tentu bisa memberi gambaran bagaimana memperbesar dan memperluas perkenalan produk-produk kita, sehingga tidak hanya dikenal di Kota Bandung saja,” lanjutnya.

Maka dari itu, Yana mengajak kepada para UMKM untuk bisa memanfaatkan dan memperluas jaringan pemasaran. Karena percuma barang yang dijualkan bagus namun tak bisa dijual dengan semestinya. Serta, para pelaku UMKM harus melek digitalisasi, jangan mau ketinggalan zaman dan bepikiran kuno.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: