Bandung TerkiniCovid-19

Pedagang Pasar Sederhana di Vaksin, Selanjutnya Pasar Apalagi Ya?

BANDUNG – Vaksinasi dilakukan di Pasar Sederhana Bandung pada Sabtu (27/02/21) kemarin. Sudah ada 102 orang pedagang yang menerima vaksinasi. Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung menargetkan jumlah pedagang pasar yang akan divaksinasi Covid-19 tahap dua sebanyak 1.700 orang.

Pasar menjadi tempat untuk melakukan vaksinasi selanjutnya karena pasar menjadi tempat dengan mobilitas dan aktivitas masyarakat yang sangat tinggi. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung Ahyani Raksanagara sudah menargetkan beberapa pasar untuk beberapa hari kedepan demi menyukseskan vaksinasi.

“Pekan depan lanjut ke beberapa pasar,” ungkap Ahyani, dilansir repjabar, Sabtu (27/02/21).

Sebelumnya para lansia sudah melakukan vaksinasi di Rumah Sakit Al-Islam Kota Bandung pasa Jumat (26/02/21). Tercatat sebanyak 36 lansia sudah divaksin Covid-19. Target vaksinasi tahap kedua selanjutnya yakni pelayan publik seperti guru, anggota TNI dan Polri dan diharapkan akan selesai pada pekan kedua bulan Juni mendatang.

Perlahan tapi pasti sudah ada masyarakat yang mulai menjalani vaksinasi, diharapkan kasus Covid-19 berkurang dan masyarakat bisa beraktivitas seperti sedia kala seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: