Bandung TerkiniEkonomi

Pelaku Usaha Kota Bandung Siap Hadapi Digitalisasi Media

BANDUNG – Pandemi membuat ekonomi anjlok, untuk memulihkan kembali perekonomian Kota Bandung Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bandung sudah memiliki beberapa strategi yang diharapkan mampu memulihkan ekonomi di Kota Bandung.

Kepala Disdagin Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan jika program-program sudah disiapkan guna mengdongkrak ekonomi yang sempat sangat terpuruk. Program yang telah dirancang yakni digitalisasi pasar, pelatihan, izin gratis, serta business matching yang dilakukan untuk mengadakan pertemuan antara penjual dan pembeli secara online.

“Kami juga gelar Pasar Kreatif Bandung. Meskipun deg-degan, khawatir tak laku. Kita kerjasama dengan Dekranasda Kota Bandung dan APPBI Jawa Barat. Semua difasilitasi gratis dan kerjasama dengan sembilan pusat perbelanjaan dan omset yang diraih hampir Rp. 1,7 miliar,” ungkap Elly, dilansir suarajabar, Selasa (16/03/21).

Tak hanya itu, Disdagin tengah melakukan kerjasama dengan perusahaan penyedia market place untuk memperbedar perekonomian Kota Bandung diranah digital. Diharapkan digitalisasi dilakukan guna membuat keterpurukan menjadi perkembanga yang positif.

“Dari Disdagin melakukan pelatihan optimalisasi digital marketing. Bagaimana pengusaha meningkatkan omzet karena offline terpuruk. Ada 290 yang kami latih bekerjasama dengan marketplace,” ungkapnya.

Sedangkan untuk program business matching, Disdagin telah mencoba memperluas peluang ekspor produk lokal ke beberapa negara seperti Australia, Malaysia, Selandia Baru dan beberapa negara lain yang ada di Eropa.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: