Berita TerkiniOlahraga

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Positif Covid-19

BANDUNG – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong positif terpapar Covid-19, setelah melakukan Swab PCR yang hasilnya keluar pada Jumat (19/03/21) malam dari rumah sakit. Shin Tae-yong awalnya merasa tidak enak badan kepada dokter timnas, setelah melakukan Swab PCR hasilnya positif.

“Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/03/21) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI yang bersangkutan di Swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/03/21),” ungkap Plt Sekjen Yunus Nusi, dilansir dalam laman resmi PSSI.

PSSI langsung bergerak cepat melakukan tindakan, terutama bagi para pemain yang baru saja menggelar latihan untuk persiapan Sea Games 2021. Namun sebelumnya pada Senin (08/03/21) lalu, para pemain, pelatih dan official sudah melakukan swab antigen, hasil semuanya dinyatakan negatif dan langsung kembali ke rumah masing-masing.

“Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (08/03/21), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di swab antigen,” lanjutnya.

Yunus menwajarkan hal ini terjadi, karena memang di dunia olahraga Eropa pun ada beberapa pemain sepakbola seperti Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala bahkan Zlatan Ibrahimovic yang terpapar Covid-19.

Tidak ada gejala berat yang dirasakan Tae-yong, namun pihak PSSI meminta Tae-yong melakukan isolasi mandiri dan menjalani pola hidup sehat agar bisa kembali berlatih bersama Timnas Indonesia U-23.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: