Bandung Terkini

Pemerintah Kota Bandung Sukses Mengatisipasi Perkumpulan di Malam Tahun Baru

BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung sukses mengatisipasi perkumpulan warga ketika malam pergantian tahun berlangsung. Hal itu dapat dilihat ketika kemarin malam di akhir tahun, Kota Bandung tampak sepi di sepanjang jalan utama. Jalan Otista dan Tegalega setiap tahun selalu menjadi pusat perkumpulan warga, namun tahun ini jalanan tersebut terasa sepi, Kamis (31/12/20)

Kebijakan Pemerintah Kota Bandung tentang laranggan keluar rumah lewat intruksi Walikota Bandung membuat masyarakat enggan keluar rumah dan memilih untuk menyambut malam tahun baru dirumah masing-masing.

Malam pergantian tahun di tahun ini memang terasa berbeda. Biasanya suara bising terompet, suara tawa sekeliling, hingga suara ledakan petasan dan indahnya kembang api selalu menyelimuti hati masyarakat yang disambut dengan suka cita. Namun, pandemi membuyarkan kegiatan-kegiatan tersebut. Bahkan pedagang terompet yang selalu berjejer menghiasi pinggiran jalanan Kota Bandung tak terlihat sekalipun.

“Seneng sih pas keluar kemarin garame di Bandung, hampir semua titik kumpul kayak café, resto sama tempat nongkrong di tindaklanjuti sama Satpol PP. Tapi kemarin ke pasar masih agak rame soalnya pada beli sosis sama jagung buat bakar-bakar dirumah,” ujar Salman sebagai warga Kota Bandung.

Memang benar aktivitas tawar menawar masih terjadi di Pasar Ciroyom, namun tidak padat. Masyarakat datang ke pasar hanya sekedar membeli makanan seperti jagung, sosis, suki untuk pesiapan penyambutan pergantian tahun. Terimakasih warga Kota Bandung sudah patuh terhadap kebijakan pemerintah, semoga Bandung sudah tidak menjadi zona merah atas penyebaran covid-19.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: