Berita TerkiniCovid-19Jawa Barat

Pemkab Bandung akan Mengadakan Rapid Tes Antigen Masal Secara Rutin

BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menggelar rapid tes antigen massal bagi 1.000 pekerja dibidang pelayanan publik, Selasa (02/02/21). Bupati Kabupaten Bandung, Dadang M. Naser berharap dengan adanya rapid tes antigen masal dapat menekan angka kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung. Hingga saat ini klaster perkantoran merupakan klaster keempat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bandung, setelah klaster keluarga dan pesantren.

Selain melakukan rapid tes antigen masal, Dadang pun mengatakan jika Pemkab Bandung sudah melakukan vaksinasi terhadap tokoh dan tenaga kesehatan.

“Vaksinasi ini adalah salah satu strategi untuk pencegahan covid dan mengendalikan pandemi. Masyarakat juga tidak perlu takut dan ragu akan keamanan vaksin, karena sudah teruji,” ujar Dadang, dilansir Humas Kabupaten Bandung, Selasa (02/02/21).

Dadang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bandung untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan harus mengingatkan satu sama lain jika ada yang melanggar atau tak patuh.

Rapid tes antigen masal tersebut diikuti oleh 16 Perangkat Daerah, antara lain Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM), Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), anggota Polri dan TNI angkatan darat dan udara.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bandung, Grace Mediana Purnami mengatakan jika ada yang dinyatakan positif, maka akan lansung di SWAB PCR karena dirinya sudah mempersiapkan dengan baik.

“Rapid tes atigen masal pasti akan terjadi dititik-titik keramaian, tapi untuk mekanismenya kamu akan mengikuti aturan pusat. Intinya, rapid tes antigen ini harus dilakukan secara masih,” tuturnya.

source: Humas Kabupaten Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: