Bandung TerkiniPendidikan

Pemkot Bandung akan Simulasi Belajar Tatap Muka Ketika Pandemi

BANDUNG – Pemerintah pusat berencana akan melaksanakan belajar tatap muka pada Juli mendatang. Menanggapi rencana tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung tengah menyusun strategi guna menyukseskan rencana pemerintah pusat tersebut.

Meski belum ada kepastian apakah akan benar-benar dilaksanakan atau tidak, namun Pemkot Bandung akan terus menyusun strategi pembelajaran tatap muka dimasa pandemi Covid-19. Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna menuturkan jika Pemkot Bandung sedang mempersiapkan matang-matang rencana pembelajaran tatap muka.

“Mempersiapkan tiga bulan (sampai Juli), harus matang disdik. Iya tidak adanya belajar tatap muka kita lihat saha nanti,” ujar Ema, dilansir republika, Jumat (05/03/21).

Ema menuturkan jika pembelajaran tatap muka harus dimatangkan sekali, salah satunya dengan cara melakukan simulasi sebelum melaksanakan yang sebenarnya. Serta guru atau pendidik diupayakan sudah melakulan vaksinasi Covid-19 sebelum pembelajaran tatap muka dilaksanakan.

“Simulasi dulu dan guru sudah divaksin seluruhnya,” lanjutnya.

Dilansir republika, kasus Covid-19 di Kota Bandung selama dua pekan terakhir relatif tidak mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dua pekan sebeulmnya yang sangat tinggi. Ini dikarenakan mobilitas masyarakat yang sudah mulai dapat ditangani.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: