Bandung Terkini

Pemkot Bandung Diberi Alat Pembunuh Kuman oleh Bengpuspal Puspalad TNI AD

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapatkan alat bantu pembunuh kuman dan virus dari Bengkel Pusat Peralatan (Bengpuspal) Pusat Peralatan Angkatan Darat (Puspalad TNI AD). Bantuan secara simbolisis diterima Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dari Kepala Bengpuspal Puspalad, Kolonel CPL Octavianus Oscar di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum No. 56, Kecamatan Regol, Kota Bandung, pada Kamis (18/02/21) kemarin.

Alat bantu pembunuh kuman dan virus tersebut bernama Blower Ultraviolet C atau Blower UVC, yang berfungsi untuk memfilter udara yang masuk ke dalam ruangan. Cara kerja Blower UVC, yakni udara yang akan masuk akan disedot masuk kemudian akan difilter menggunakan cahaya ultraviolet, sehingga udara yang keluar akan menjadi lebih bersih dan lebih segar.

Oded sangat mengapresiasi apa yang sudah dirancang oleh Bengpuspal Puspalad TNI AD, apalagi sedang pandemi seperti sekarang kualitas udara harus bagus agar tak ada kuman yang berani masuk ke dalam ruangan.

“Rencananya akan dipasang di ruang rapat, kalau bagus pasti ini dibutuhkan untuk di ruangan-ruangan rapat apalagi kondisi seperti ini,” ujar Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (18/02/21).

Sementara itu Kolonel CPL Octavianus Oscar selaku Kabengpuspal Puspalad mengatakan cara kerja Blower UCV umumnya sama seperti AC, namun hanya beda di wattnya saja. Blower UVC hanya membutuhkan listik 30 watt dengan memfilter udara hingga luas ruangan 45 meter persegi.

“Bisa digunakan untuk di ruangan untuk membunuh virus dan kuman yang ada dan aman baik untuk manusia maupun untuk hewan,” kata Oscar, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (18/02/21).

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: