Bandung Terkini

Pemkot Bandung Keluarkan Dua Perwal Baru Terkait Covid-19

BANDUNG – Wali Kota Bandung, Oded M. Danial mengeluarkan dua Peraturan Wali Kota (Perwal) terkait penanganan Covid-19 di Kota Bandung. Pertama, Perwal nomor 4 tahun 2021 tentang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara proporsional dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19. Kedua, Perwal nomor 5 tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Kedua Perwal itu keluar setelah ada Instruksi Mendagri (Imendagri) 3/2021 tentang PPKM Mikro. Lalu setelah itu Oded langsung merancang Perwal dengan Bagian Hukum Setda Kota Bandung dan juga melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bandung. Perwal yang dirancang perlu dibahas secara hati-hati karena terkiat dua kebijakan yang sangat sensitif saat ini, yaitu kebijakan kesehatan dan ekonomi.

“Kita selalu berupaya agar memberikan yang terbaik untuk warga Kota Bandung. Dibidang kesehatan harus tertangani. Dibidang ekonomi juga harus terus bergulir,” ujar Oded, dilansir Humas Kota Bandung, Selasa (09/02/21).

Perwal yang diciptakan berasal dari aspirasi-aspirasi masyarakat Kota Bandung yang ditampung oleh Pemkot Bandung. Pemkot Bandung akan selalu berupaya untuk tetap memperbaiki sendi-sendi kehidupan di Kota Bandung agar berjalan normal seperti sedia kala sebelum ada pandemi.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: