Bandung Terkini

Pemkot Bandung Kembali Melantik Pejabat Fungsional Kota Bandung

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali melantik 91 pejabat fungsional di lingkungan Pemkot Bandung, tepatnya di Plaza Balai Kota, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, pada Kamis (25/02/21). Pelantikan pejabat fungsional kali ini dilantik oleh Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Pejabat fungsional yang dilantik yakni pamong praja, arsiparis, analis kebijakan, pekerja sosial, penyuluh sosial, administrator kesehatan, analisis kepegawaian, penerjemah, pengelola pengadaan barang dan jasa, pranata komputer, penera, auditor, penyuluh kesehatan masyarakat, perencana, statistisi dan teknik tata bangunan.

“Pelantikan dan pengangkatan dalam jabatan fungsional ini bukan sekedar rutinitas alih fungsi tetapi bagian dari strategi menjaga kesimbangan dan meingkatkan kinerja pemerintah dalam pembangunan dan pelayanan publik,” ungkap Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (25/02/21).

Yana berharap para pejabat fungsional yang telah dilantik mampu mengajalankan tugasnya dengan baik dan mampu mengantisipasi persoalan dengan perencanaan yang matang yang ada di Kota Bandung. Koordinasi perlu terjalin agar terjadi kerja sam ayang harmonis dan sinergis.

“Jalankan tugas dengan sungguh-sungguh, kreatif dan inovatif. Dukung setiap kebijakan pimpinan dengan melaksanakan program dan kegiatan perangkat daerah yang bersangkutan,” lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pejabat fungsional yang dilantik Dhea Restu Pradhana mengharapkan dengan adanya pelantikan terhadap pejabat fungsional ke depannya ASN yang ada di lingkungan Pemkot Bandung akan lebih terarah dan professional.

“Karena ada spesifikasi orang-orang professional di bidangnya. Sehingga pekerjaan akan menjadi maksimal,” harap Dhea, dilansir Humas Kota Bandung, Kamis (25/02/21).

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: