Bandung Terkini

Pemkot Bandung Menanam 2018 Pohon di Blok Garung untuk Memperingati Hari Pohon Sedunia

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menanam 2018 pohon di Kawasan Blok Garung (Kanhay Bike Park), Kelurahan Palasari, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung pada, Selasa (12/01/21) kemarin. Yana Mulyana sebagai Wakil Wali Kota Bandung turut hadir menanam pohon dalam rangka memperingari Hari Sejuta Pohon sedunia.

Pohon yang ditanam antara lain, pohon albasia, karet, katapang dan kopi. Pemkot Bandung menanam ditemani Satuan Tugas (Satgas) Citarum Harum Sektor 22 dan warga sekitar.

“Mudah-mudahan melalui peringatan ini bisa menjadi salah satu upaya kita mengurangi dampak lingkungan dan banjir khusunya di Kota Bandung dan semoga serapan air di wilayah Bandung Utara semakin baik,” harap Yana, dilansir Humas Kota Bandung.

Yana memastikan, Pemkot Bandung akan terus melaksanakan kegiatan menanam pohon yang menjadi langkah bersama untuk mengurangi banjir. Kawasan Mbah Celeng, Mbah Garut dan Cisurupan akan menjadi target selanjutnya Pemkot Bandung untuk melaksanakan kegiatan serupa.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan jika menanam pohon menjadi salah satu solusi mencegah banjir. Pohon yang ditanam nantinya akan menyerap air yang mengalir dari hulu ke hilir, sehingga tidak akan meluap. Tak hanya itu, DPU Kota Bandung memanfaatkan teknologi untuk memperluas kapasitas resapan dengan melalui sumur resapan di pemukiman.

“Bahwa sudah ada pandangan yang sama untuk mengatasi banjir dengan resapan dan memarkir air,” ucap Didi.

 

Source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: