StartupTeknologi

Pengguna WhatsApp Dihadapkan dengan Dua Pilihan “setuju” atau “nanti” untuk Memperbaharui Aplikasi

BANDUNG – Para pengguna WhatsApp dikagetkan dengan notifikasi yang diterima ketika hendak membuka WhatsApp, pada hari Kamis (07/01/21). Hal tersebut karena akan ada pembaruan yang sudah disiapkan oleh WhatsApp di tahun 2021.

Isi pembaruan yang disampaikan WhatsApp meliputi informasi:

  • Layanan WhatsApp dan caranya memproses data
  • Cara bisnis menggunakan layanan yang di hosting oleh Facebook untuk menyimpan dan mengelola chat WhatsApp
  • Cara WhatsApp bermitra untuk menawarkan intergasi produk

Dibawah pemberitahuan tersebut ada dua pilihan yang dapat dipilih oleh pengguna WhatsApp, yaitu “nanti” dan “setuju”. Jika memilih “setuju” maka akan menerima ketentuan dan kebijakan privasi baru yang akan berlaku pada tanggal 08 Februari 2021. Namun, jika memilih “nanti” belum ada kelanjutan yang diberikan oleh pihak WhatsApp.

Banyak pengguna WhatsApp yang mengeluh terutama yang memilih “nanti”, karena takut WhatsApp nya akan di blokir. Belum ada penjelasan secara resmi terkait pengguna yang belum memilih “setuju”. Namun, jika pengguna tidak sepakat, bisa langsung mengunjungi pusat bantuan jika ingin menghapus akunnya.

Pengguna yang menyetujui persyaratan nantinya akan membagi nomor telepon, data transaksi, informasi terkait layanan, informasi interaksi, informasi perangkat seluler, alamat IP dan informasi dengan Facebook. WhatsApp akan memberitahukan lebih lanjut beberapa data yang akan dibagi ke Facebook, pengguna juga akan diminta persetujuan.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: