Bandung TerkiniJawa Barat

Pernyataan Sikap Dewan Tanfidzi Provinsi (DTP) Persaudaraan Alumni (PA) 212 Jawa Barat Tentang Penembakan 6 Orang Laskar FPI

Hari senin tanggal 7 Desember 2020 kita semua dikejutkan oleh konpers dan pemberitaan dari kapolda Metro Jaya dan jajaran tentang penembakan 6 orang laskar FPI sehingga mnyebabkan korban tewas. Dari pihak FPI juga sudah menyampaikan konferensi pers melalui sekretaris DPP FPI Munarman, SH bahwa kejadian ini merupakan bentuk pembantaian dan FPI adalah korban. Sebagai anak bangsa yang mencintai dan mengutamakan kedamaian serta persatuan bangsa kita sangat menyayangkan kejadian ini.

Tidak sepantasnya aparat kepolisian memperlakukan rakyat khususnya korban dari laskar FPI seperti itu. Mereka bukan teroris yang harus ditembak mati. Kalaupun mereka melakukan perlawanan harusnya dilumpuhkan bukan dimatikan. Melihat kejadian dan kondisi bangsa hari ini, maka Persaudaraan Alumni (PA) 212 Jawa Barat menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. Turut berduka yang amat dalam atas meninggalnya 6 orang laskar yang ditembak mati oleh aparat kepolisian.
  2. Mengutuk oknum aparat kepolisian yang telah melakukan penembakan terhadap 6 orang laskar FPI.
  3. Meminta kepada DPR RI dan komnas HAM untuk membentuk Tim Pencari Fakta Independen untuk mengusut tuntas dan mengungkap otak intelektual di belakangnya.
  4. Meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk memecat Kapolri dan kapolda Metro Jaya atas kejadian memilukan ini.
  5. Meminta kepada semua pihak untuk menahan diri dan bersama mengawal proses penyelidikan kasus ini.
  6. Mengajak kepada masyarakat Jawa Barat khususnya dan Indonesia pada umumnya untuk mendoakan korban dan bangsa Indonesia agar diberikan kebaikan dan kedamaian.
  7. Menghimbau kepada seluruh keluarga besar PA 212 se-Jawa Barat (DTP&DTK) untuk berhati-hati dan bijak dalam menggunakan medsos dalam rangka menghindari kegaduhan dan menjaga kondusifitas di Jawa Barat.

Demikian pernyataan sikap ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih.

Bandung, 08 Desember 2020

ttd

Roinul Balad, S.Sos (Ketua PA 212 Jawa Barat)

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: