Berita TerkiniNasional

Pesawat Sriwijaya Air Hilang Kontak Ketika Berada di Kepulauan Seribu, Terdapat 7 Anak-Anak dan 3 Bayi

BANDUNG – Pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta-Pontianak dengan kode penerbangan SJY 182 diduga hilang kontak pada, Sabtu (09/01/21) pukul 14.40 WIB. Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Kementrian Perhubungan, Adita Irawati dalam keterangan pers.

Pesawat tersebut take off dari Bandara Soekarno-Hatta dengan boarding penumpang pada pukul 13.56 WIB. Diduga hilang kontak pada saat ketinggian passing 11.000 kaki saat akan naik ke ketinggian 13.000 kaki.

Rincian jumlah penumpang SJY 182 yaitu, 56 orang penumpang dan enam orang awak kabin. Sebanyak 46 orang berusia dewasa, tujuh orang anak-anak dan tiga orang bayi. Sementara enam awak kabin terdiri atas dua orang pilot dan empat orang cabin crew.

Berdasarkan data Flight Radar, pesawat hilang kontak tak lama setelah take off dan tak ada komunikasi saat berada di Perairan Kepualaun Seribu.

Dijadwalkan mendarat di Bandara Supadio Pontianak pada pukul 15.15 WIB.

Hingga saat ini Kemenhub masih terus berkoordinasi dengan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) serta Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk meninvestigasi peristiwa.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: