Bandung TerkiniOlahraga

Piala Menpora 2021 Tak Dilaksanakan di GBLA, Yana: Gapapa Asal Kalau Liga Resmi Harus GBLA

BANDUNG – Stadion Si Jalak Harupat dipilih PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menjadi tempat pertandingan babak penyisihan Grup C Piala Menpora 2021. Sebelumnya ada dua nama yang akan dipilih untuk turnamen Liga Menpora 2021, yakni Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di Kota Bandung.

PT LIB sudah mengambil keputusan untuk menjadikan Stadion Si Jalak Harupat sebagai tempat penyisihan grup. Menanggapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menuturkan tak menjadi masalah jika PT LIB lebih memilih Stadion Si Jalak Harupat untuk turnamen musim. Namun Yana berharap untuk kompetisi yang sesungguhnya pertandingan Persib dapat digelar di GBLA.

“Ya ini kan bedanya kalau Piala Menpora itu PT LIB yang menunjuk. Tetapi, kalau ke depan di liga karena Panpel yang mengurus itu, jadi harapannya Panpel Persib mengajukan GBLA sebagai tuan rumah untuk liga. Agar Persib juga homebasenya di Kota Bandung,” ungkap Yana, dilansir indosport, Minggu (14/03/21).

Yana mewajarkan jika Stadion Si Jalak Harupat dipilih PT LIB, karena sebelumnya stadion tersebut sudah disiapkan untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20, sehingga sudah ada support yang diberikan oleh Kementerian untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 di Stadion Si Jalak Harupat. Sedangkan untuk GBLA terbilang stadion baru yang baru menyelesaikan masalah administratif.

“Kalau Jalak kan memang sebelumnya dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, jadi untuk infrastrukturnya di support juga sama Kementerian. Mungkin agak berbeda dengan GBLA, yang baru beres administratif,” lanjutnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: