Bandung TerkiniJawa BaratPolitik

PKS Bandung Gelar Musda Secara Virtual

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Bandung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual, pada Senin (28/12/2020) dihadiri seluruh pengurus Dewan Pimpinan Tingkat cabang (DPTC), Dewan Pimpinan Tingkat ranting (DPTRa) dan masyarakat Kota Bandung.

Musyawarah Daerah kali ini merupakan kali ke-V yang pernah diselenggarakan dan diadakan serentak oleh seluruh DPD kota dan kabupaten se-Indonesia, setelah sehari sebelumnya Muswil pun serentak  dilaksanakan oleh seluruh DPW PKS ditiap propinsi di Indonesia.

Agenda utama dari Musda selain evaluasi dan pertanggungjawaban pengurus periode lalu, juga memilih serta mengangkat Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Kota Bandung periode 2020 – 2025 sebagai puncak acara, disertai  penyampaian pengumuman perlombaan semarak menyambut Musda juga pidato politik Ketua Umum DPTD PKS Kota Bandung terpilih.

PKS berkhidmat di Kota Bandung sudah memasuki usia lebih dari satu dasawarsa, dalam kurun waktu tersebut selalu berusaha terdepan dalam memperjuangkan kepentingan rakyat dan memberikan solusi dalam setiap masalah yang dihadapi masyarakat.

Dengan terpilihnya DPTD PKS Kota Bandung yang baru diharapkan PKS Kota Bandung akan semakin solid, amanah, menjadi teladan dalam kerja-kerja kebaikan dan memberikan kontribusi terbaik untuk warga dengan menghadirkan program-program strategis dalam membersamai pemerintah guna mewujudkan Bandung yang Unggul, Nyaman, Sejahtera dan Agamis.

Pidato politik Ketua Umum Terpilih

Pada kesempatan ini yang merupakan orasi politik pertama selaku ketua umum dpd pks 2020-2025 saya ingin dengan judul “Bersama kita bisa, bersatu kita mampu, berkolaborasi kita berprestasi”

Pertama saya ucapkan terima kasih kepada DPTD sebelumnya yang dipimpin oleh Pak Tedy Rusmawan, yang berhasil menorehkan prestasi dengan memenangkan pilwalkot serta meraih kursi DPRD PKS Kota/Kabupaten terbanyak se-Indonesia.

Ini merupakan warisan amanah prestisius yang tidak ringan, ini harus kita sikapi sebagai amanah yang termaktub harapan yang besar dari warga kota Bandung untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mereka dan ini akan menjadi penilaian seperti apa amanah-amanah ini dijalankan.

Dalam pidato politik pertamanya Khairullah selaku ketua umum terpilih 2020-2025 menyampaikan bahwa kepengurusan kali ini diamanahi amanah yang berat luar biasa karena kepengurusan sebelumnya mewariskan prestasi yang luar bisa yaitu kemenangan dalam pilwalkot dan raihan kursi aleg dprd kota/kabupaten terbesar se-Indonesia

Di organisasi ini memiliki kebersamaan yang solid dan mengkolaborasi kerja-kerja seluruh kader yang membawa Mang Oded menjadi Walikota serta Aleg yang mayoritas di DPRD Kota Bandung.

Selain itu pria yang akrab disapa Kang Iyung ini, menyampaikan bahwa Pimpinan wilayah Jawa Barat mengamanahi beberapa poin yang harus menjadi program kerja pengurus ke depan yakni:

  1. Mampu bekerjasama dengan seluruh elemen masyarakat dalam mengatasi elemen-elemen bangsa. Ini merupakan tugas yang sangat baik ditengah friksi2 yang muncul yang diakibatkan komunikasi yang tidak baik diantara elemen bangsa, diharapkan kader-kader PKS bisa menjadi perekat atas friksi yang terjadi sehingga para kader menjadi perekat anak bangsa dengan menguatkan semua segmen kehidupan.
  2. Menumbuhkan jumlah anggota PKS terutama di elemen milenial, dan alhamdulillah dalam Muswil kemarin DPD PKS Kota Bandung mendapat penghargaan sebagai DPD terbanyak dalam melakukan perekrutan kader baru. Namun rekrutmen kader terbanyak ini tentunya tidak cukup kalau tidak disertai dengan peningkatan aspek kualitas, spiritualitas, intelektualitas juga pemahaman kebangsaannya.
  3. PKS Kota Bandung diamanahi untuk memenangkan kontestasi electoral yang tentu saja di pileg mendatang jumlahnya harus2x lipat yaitu 26 kursi.
  4. Membangun solidaritas struktur dan memperkuat identitas antar berbagai sumberdaya internal, dan saya meyakini bahwa soliditas struktur ini merupakan yang utama untuk menghadirkan kinerja yang terbaik bagi masyarakat
  5. Menciptakan system manajemen talenta anggota dan mendorong anggota menjadi simpul mata lingkungannya masing-masing.

Demikian Orasi politik pertama dengan judul “Bersama kita bisa, bersatu kita mampu, berkolaborasi kita berprestasi” saya sampaikan.

Terima kasih.

DPTD PKS Kota Bandung 2021-2025

Ketua MPD : H. Tedy Rusmawan, AT., M.M.

Sekretaris    : Taufiq Rizqon

Ketua Umum DPD : Khairullah S.Pd.I

Sekretaris Umum   : Eko Kurnianto W, ST. MP.Math.

Bendahara Umum  : H. Agus Andi Setyawan, S.Pd.I.

KaBid. Kaderisasi    : Ahmad Rahmat Purnama

Ketua DED : Abdurrahman Wahid, Lc., MA.

Sekretaris   : H. Rahmat Puryodo, S.Si., S.Pd.I.

 

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: