Berita TerkiniTNI POLRI

Polisi Gadungan Berkeliaran di Soreang, Niat Modif Minibus

BANDUNG – Polsek Soreang bersama Satreskrim Polresta Bandung berhasil menangkap tiga polisi gadungan yang hadir di tengah-tengah masyarakat. Polisi berhasil menyita senjata laras pendek dan alat setrum, mobil patrol jenis minibus yang telah dimodifikasi dengan tambahan alat sirine untuk membubarkan massa.

Ketika berpura-pura menjadi seorang anggota kepolisian, tiga tersangka selalu membubaran warga yang sedang berkumpul disekitar Jalan Al Fathu Soreang. Mengaku sebagai petugas, tersangka akan merampas handphone dan motor korban.

Sangat disayangkan terdapat oknum polisi yang berkeliaran dengan menggunakan seragam. Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan akan memberi sanksi berupa hukuman kurungan sembilan tahun penjara.

“Kita berhasil mengungkap, pelaku ada tiga orang wilayah Soreang. Mereka mengaku sebagai anggota polisi, kita kenakan Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan. Ancamannya sembilan tahun penjara,” ungkap Hendra, dilansir okezone, Senin (22/03/21).

Hendra mengharapkan tingkat kewaspadaan masyarakat harus lebih tinggi jika bertemu dengan polisi. Polisi tidak pernah meminta handphone atau motor secara cuma-cuma jika tidak ada kesalahan yang diciptakan.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: