Berita TerkiniCovid-19

Polresta Bandung Gelar Test Rapid Antigen kepada Para Pengendara

BANDUNG – Operasi Yustisi Stationer (Penyekatan) dilakukan Polresta Bandung di beberapa titik arus keluar masuk daerah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang dilakukan sesuai kebijakan PPKM Mikro Kabupaten Bandung dan pengamanan libur panjang Tahun Baru Imlek 2021. Titik yang dipilih dalam kegiatan Operasi Yustisi, yakni Simpang 4 Tol Soreang, Pos Lantas Tangguh Simpang Cileunyi dan Pos Latnas Tangguh Simpah 3 Kersen Bojongsoang, Sabtu (13/02/21).

Kasat Lantas Polresta Bandung Kompol R. Erik Bangun Prakasa mengatakan jika sasaran utama Operasi Gabungan kali ini yaitu kendaraan yang datang dari luar wlayah Kabupaten Bandung, baik itu mobil pribadi atau angkutan umum. Tak hanya itu pihaknya pun melakukan pengecekan terkait kelalaian pendengara saat berkendara serta administrasi kendaraan.

“Pengecekan kesehatan dan surat keterangan hasil RT-PCR atau rapid test antigen, terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan pribadi,” ungkap Erik, dilansir ayobandung, Sabtu (13/02/21).

Tak hanya kendaraan pribadi, transportasi umum seperti elf dan bus pun akan dilakukan pengecekan protokol kesehatan rapid test antigen gratis yang diberikan kepada penumpang dan pengemudi.

Dilansir ayobandung, ada beberapa kendaraan yang diputarbalikan. Tak hanya itu, diberlakukan juga test rapid antigen terhadap pengemudi dan penumpang kendaraan. Di simpang 4 Tol Soreang ada 350 unit kendaraan yang diputarbalikkan, dengan jumlah peserta cek rapid test sebanyak 100 orang yang hasilnya menyatakan seluruh peserta non reaktif dan pembagian masker 750 buah.

Sementara itu, di Simpang 4 Cileunyi, kendaraan diputarbalikkan sebanyak 120 unit, jumlah peserta cek rapid test sebanyak 25 orang. Lalu hasil rapid test seluruhnya non reaktif dan pembagian masker sebanyak 250 buah.

Lalu, di simpang 3 Kersen Bojongsoang itu ada 35 kendaraan diputarbalikkan, jumlah cek rapid test sebanyak 25 orang. Kemudian, hasil rapid test seluruhnya nonreaktif dan pembagian masker sebanyak 100 buah.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: