Berita TerkiniCovid-19

PPKM Kembali Dilaksanakan Hingga 22 Maret 2021

BANDUNG – Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan kembali dilanjukan hingga dua pekan kedepan atau hingga 22 Maret 2021. Kebijakan tersebut dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, pada Senin (08/03/21). Nantinya akan ada beras gratis sebanyak 20 kilogram untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

“Treatment dilakukan isolasi mandiri, terpusat atau perawatan yang dikoordinasikan di pos jaga desa keseluruhan dan dibarengi dengan bantuan beras 20 kg per rumah,” ujar Airlangga, dilansir cnnindonesia, Senin (08/03/21).

Bantuan nantinya akan disalurkan melalui TNI dan Polri. Tak hanya diberikan beras, akan ada pembagian masker kain sesuai standar masyarakat desa yang sudah disiapkan. Saat ini PPKM tidak hanya berlaku di Jawa-Bali, namun Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Selatan juga akan menerapkan PPKM.

“Pemerintah provinsi diminta untuk melakukan koordinasi data zonasi risiko tinggi di tingkat RT dan data penyaluran bantuan dan dilaporkan secara berkala ke satgas,” lanjutnya.

Airlangga meminta pemerintah provinsi untuk melakukan koordinasi yang nantinya dilaporkan secara berkala ke satgas. Pemerintah dengan tegas melarang aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, pegawai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk tidak keluar daerah di masa liburan Isra Mi’raj Nabi Muhammad dan Hari Raya Nyepi.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: