Bandung Terkini

PPKM Kota Bandung: Tidak Ada Cek Poin Namun Ada Pengawasan Ketat

BANDUNG – Kota Bandung akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali pada tanggal 11-25 Januari 2021. Akan tetapi tidak ada cek poin yang tersedia ketika PPKM diberlakukan, melainkan akan memperketat pengawasan dan penindakan yang akan lebih tegas. Para petugas akan lebih aktif menyisir seluruh wilayah dari pusat kota hingga perbatasan.

“Kita sepakat tidak ada cek poin, tapi akan meningkatkan kualitas pengawasan dan penindakan. Pengetatan pengawasan dan penindakan yang jauh lebih optimal,” ucap Ema via daring, Jumat (08/01/21) kemarin.

Polri dan TNI sudah disiapkan dan sudah sepakat untuk lebih meningkatkan pengawasan dan penindakan. Jika ada masyarakat yang sedang berkumpul maka otomatis akan lansung dibubarkan, serta akan ada sanksi yang diterima oleh para pelanggar.

Ema pun menghimbau kepada para pemilik usaha untuk lebih bertindak dan tidak membuat kerumunan. Jika ada pemilik usaha yang masih “nakal” tetap membuka usaha diatas batas waktu maka tempatnya akan disegel atau dicabut izin kerjanya.

Untuk kebijakan lain Kota Bandung masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Ini bertujuan agar tidak ada kesalahfahaman yang tercipta antara Pemkot dan Pemprov.

“Bandung akan menyesuaikan dengan instruksi gubernur yang sebentar lagi keluar. Pokonya kalau sudah keluar, kita akan sejalan dengan kebijakan itu. Sekarang kita masih mengacu pada Perwal nomor 73 tahun 2020 dan juga surat edaran,” lanjut Ema.

 

Source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: