Bandung TerkiniOlahraga

Prawira Bandung Berhasil Taklukkan Satria Muda Pertamina

BANDUNG – Indonesian Basketball League (IBL) 2021 sudah kembali digelar, setelah lama vakum. Dalam pertandingan pertama yang dilakukan pada Kamis (11/03/21), Prawira Bandung berhasil mencatat kemenangan setelah menaklukkan Satria Muda Pertamina dengan skor tipis 73-72 di gelembung Robinson Resort, Bogor.

Paruh pertama pertandingan, Prawira sempat tak mampu melawan Satria Muda. Namun Prawira bisa langsung comeback dengan penampilan apik di paruh kedua pertandingan. Abraham Damar Grahita tampil apik dan menjadi bintang utama kemenangan Prawira lewat torehan 18 poin, lima rebound dan lima assist.

Saat kuarter pertama usai, Prawira jauh tertinggal 12-24. Hingga paruh pertama pertandingan ditutup dengan skor 29-39. Pada kuarter ketiga menjadi momen kebangkitan Prawira yang diawali dengan tembakan tiga angka dari Raymond Syariputra dan Abraham Grahita, yang kemudian memangkas jarak menjadi 45-42.

Namun Arki Dikania Wisnu mampu membuat Satria Muda unggul kembali lewat three point play dan membawa Satria Muda unggul 48-44. Saat memasuki detik-detik akhir, layup krusial Pandu Wiguna akhirnya membuat Satria Muda harus menelan kekalahan pahit yang berjarak hanya satu point.

Arki merasa sakit hati dengan apa yang diraih Satria Muda saat pertandingan pertama IBL. Namun ia merasa harus segala melupakan kekalahan yang menyakitkan, karena perjalanan di IBL masih panjang.

“Menyakitkan kalah seperti itu. Tapi inilah basket, kami harus segera melupakan kekalahan ini dan bangkit di laga berikutnya. Sebenarnya kami belum dapat feel dengan lapangnannya, tapi langsung tanding. Jadi agak berpengaruh pada akurasi tembakan,” ujar Arki, dilansir ligaolahraga, Kamis (11/03/21).

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: