Bandung TerkiniUKM

Produk UMKM akan Dipasarkan di Apotek-Apotek Kota Bandung

BANDUNG – Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bandung akan membantu para Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Bandung dengan cara memasarkan produk makanan yang diproduksi para UMKM di apotek-apotek yang tersebar di Kota Bandung.

Menanggapi ajakan kerjasama dan rasa kepedulian terhadap sesama yang ditunjukkan IAI disambut baik oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terutama Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. Yana berharap dengan adanya penawaran Kerjasama mampu mendorong para pelaku UMKM bisa kembali bangkit.

“Saya pikir cukup baik, kalau produk makanan UMKM dipajang di apotek. Itu bisa meyakinkan konsumen bahwa produk ini baik, sehat, terjamin dan lebih yakin untuk mencoba,” ujar Yana, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (15/02/21).

Tercatat jumlah apotek di Kota Bandung sebanyak 700 apotek, jika makanan yang diproduksi para UMKM dipasarkan di apotek, Yana memastikan hal tersebut sudah termasuk memperluas pasar para UMKM.

Nantinya jika program ini terealisasikan, maka akan ada tempat bernama pojok UMKM Kota Bandung yang berada disekitar apotek. Sementara itu, Ketua IAI Kota Bandung Yena Iskandar apotek siap berkontribusi untuk membantu para UMKM yang sedang kesulitan bahkan gulung tikar akibat pandemi Covid-19.

“Untuk itu kami apotek perlu berkontribusi membantu para pelaku UMKM, minimal kita menyediakan tempat, sarana, peluang untuk memasarkan produk para pelaku UMKM,” ucap Yena, dilansir Humas Kota Bandung, Senin (15/02/21).

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: