Berita TerkiniPendidikan

Program Bantuan Pendidikan akan Disalurkan Bulan Maret 2021

BANDUNG – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hingga saat ini, (20/01/21) masih mempersiapkan penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP), Kartu Indonesia Pintar-Kuliah (KIP-K) dan afirmasi pendidikan tinggi yang akan disalurkan bulan Maret 2021.

KIP-K tahun ini akan menyasar pada 1.095 juta mahasiswa dan untuk KIP Sekolah ditargerkan menyasar diangka 17.9 juta siswa.

Dilansir dari medcom.id, Pelaksana tugas (Plt.) Sekjen Kemendikbud, Ainun Na’im dalam Rapat Kerja Komisi X DPR mengatakan jika pemerintah sedang melakukan persiapan terkait program pendidikan bagi mahasiswa dan siswa, Rabu (20/01/21).

Persiapan yang sedang dilakukan yaitu finalisasi penyusunan Norma, Standar, Prosedur dan Kriteria (NPSK), penyusunan bahan sosialisasi, hingga seleksi calon penerima. Untuk meningkatkan koordinasi dan melakukan peluasan, maka ada kegiatan koordinasi dengan unit-unit terkait di perguruan tinggi.

“Untuk yang sedang on going kita bayarkan sesuai dengan jadwal yang mula-mula ada,” ungkap Ainun, dikutip dari medcom.id, Rabu (20/01/21).

Sebelum disalurkan bulan Maret 2021, Ainun mengatakan program bantuan ini akan terus dikawal sepanjang tahun 2021 dan harus ada pengendalian mutu dalam program tersebut.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: