Bandung Terkini

Program UHC dapat Membantu Masyarakat Mendapatkan BPJS

BANDUNG – Program UHC (Universal Health Coverage) milik Kota Bandung merupakan program dari Dinas Kesehatan yang khusus untuk masyarakat Kota Bandung yang belum terdaftar di BPJS. Namun syarat utamanya yakni asalkan masyarakat Kota Bandung bersedia mendapatkan layanan kelas 3.

Anggota DPRD Kota Bandung, Iman Lestariyono, S. Si., dalam Reses Masa Sidang Haru Suandharu mengatakan kepada masyarakat Kelurahan Sukapada, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung jika bisa mendapatkan BPJS asalkan mempunyai KTP dan KK tapi asalkan bersedia jika mendapatkan pelayanan kelas 3.

“Nanti itu program UHC jika ke UGD atau ke rumah sakit bisa dibayarkan oleh pemerintah Kota Bandung dan menggunakan BPJS asal memiliki KK dan KTP,” ucap Iman.

Namun, ada beberapa rumah sakit yang tidak dapat menerima BPJS di Kota Bandung yakni RSIA Limijati, RSKB Halmahera Siaga, Melinda Hospital dan RSIA Grha Bunda. Selain rumah sakit itu, rumah sakit lain dapat menerima pasien BPJS.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung selalu ingin memberikan yang terbaik bagi masyarakatnya. Terutama masalah kesehatan apalagi sedang ada pandemi Covid-19 yang tak tahu akan berakhir kapan.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: