Berita Terkini

Propam Polri akan Gelar Tes Urine Rutin, Guna Cegah Anggota Terjerumus Narkoba

BANDUNG – Menanggapi kasus Kapolsek Astanaanyar Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi dan 11 anggota Polsek Astanaanyar yang terjerat kasus narkoba. Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri akan menggelar pengecekan urine bagi para anggota Polri secara rutin. Karena ditakutkan ada polisi yang terjerat narkoba tapi tak diketahui.

“Propam Mabes Polri dan Propam Polda jajaran akan melaksanakan operasi penertiban dan pengecekan urine,’ ujar Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, dilansir detikcom, Jumat (19/02/21).

Sambo menuturkan bagi anggota Polri yang bertugas di wilayah yang banyak tempat hiburan akan menjalan test urine khusus. Karena tempat jual beli barang terlarang tersebut sering kali banyak ditemukan di tempat hiburan.

“Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dini anggota Polri terbia dan terjerumus dalam lingkaran penggunaan dan perdagangan narkoba,” lanjutnya.

Sebelumnya, Sambo memastikan akan memecat dan mempidana anggota Polri yang terjerumus dalam barang haram, taka da pengecualian.

“Tidak ada tempat bagi pengguna narkoba di kepolisian, siapa saja yang terlibat sudah pasti dipidana dan dipecat, putusan tidak dengan hormat. Peringatan bagi siapa saja anggota Polri, jangan pernah dekat-dekat dengan barang laknat tersebut,” tegasnya.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: