Bandung Terkini

PSBB Proporsional Diperpanjang: Pusat Perbelanjaan dan Restoran akan Tutup Kembali Pukul 20.00 WIB

BANDUNG – Sesuai keputusan Pemerintah Pusat terkait perpanjangan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), maka Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) Proporsional yang berlaku di Kota Bandung hingga 8 Februari 2021. Hal tersebut di putuskan oleh Wali Kota Bandung, Oded M. Danial dalam rapat terbatas secara virtual dari Pendopo Kota Bandung, Jumat (22/01/21).

“Perwal PSBB tetap masih dilanjutkan, sesuai arahan dari Pemerintah Pusat,” ujar Oded, dikutip Humas Kota Bandung (22/01/21).

PSBB Proporsional yang berlaku di Kota Bandung akan berakhir pada 25 Januari 2021, namun karena adanya keputusan baru terkait perpanjangan PPKM, maka PSBB Proporsional di Kota Bandung akan diperpanjang dua minggu kedepan, dihitung per tanggal 25 Januari 2021.

Kebijakan perpanjangan PSBB Proporsional diambil berdasarkan hasil pemantauan dan evaluasi selama ini. Ternyata kasus positif di Kota Bandung masih saja bertambah perharinya, dengan menjadikan klaster perkantoran sebagai klaster utama penyebaran covid-19.

Oded berharap masyarakat Kota Bandung dapat bekerjasama dengan dirinya dan pemerintah untuk segera mengantisipasi pandemi covid-19.

“Karena kalau masyarakat dan pelaku ekonomi masih kucing-kucingan, kita tidak bisa menjamin permasalahan covid-19 bisa selesai,” tegasnya.

Sementara itu, Pemkot Bandung masih belum memberlakukan sistem cek poin, akan tetapi masih ada penyekatan sejumlah ruas jalan pada malam hari. Sedangkan untuk jam operasional pusat perbelanjaan/mal/restoran, Oded akan merelaksasi ekonomi dengan cara menutup tempat-tempat tersebut, pada pukul 20.00 WIB bukan pukul 19.00 WIB lagi.

source: Humas Kota Bandung

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: