Bandung TerkiniJawa Barat

Quick Count Kabupaten Bandung: Dadang-Sahrul Gunawan Unggul Jauh

BANDUNG – Berbagai lembaga survei sedang menggelar hitung cepat (quick count) setelah pemungutan suara Pilkada Serentak 2020. Kabupaten Bandung menjadi wilayah yang mengadakan Pilkada tahun ini berbarengan dengan kota/kabupaten lain yang ada di Indonesia. Pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan sebagai paslon nomor urut 3 unggul dalam perhitungan cepat Pilkada 2020, Rabu (09/12/20).

Menurut data quick count versi LSI Denny JA, pukul 15.20 WIB pasangan Dadang-Sahrul unggul jauh dengan perolehan 56,4%, dari total suara masuk sekitar 95,9%. Paslon urut lain seperti paslon nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi memperoleh 30,6% dan pasangan nomor urut 2 Yena Masoen-Atep dengan memperoleh 13,0%.

Pilkada Kabupaten Bandung diikuti oleh tiga kontestan. Paslon nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi diusung oleh Partai Golkar dan Partai Gerindra. Yena Masoem-Atep sebagai paslon nomor 2 diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Amanat Nasional. Lalu paslon yang unggul yaitu paslon nomor urut 3 Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan diusung oleh Partai Kebangkitan Bersama (PKB), Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

KPU Kabupaten Bandung telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 2.356.412 jiwa dan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkada 2020 sudah ditutup. Para paslon dan pendukungnya tinggal menunggu hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: