Bandung Terkini

Razia Lapas Banceuy, Satgas Menemukan Ponsel hingga Penanak Nasi

BANDUNG – Satgas Merah Putih Satopspatnal Lapas Banceuy melakukan razia di sejumlah blok hunian narapidana yang ada di Lapas Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta No. 187 A, Kecamatan Bojongloa Kidul, Bandung, pada Kamis (25/02/21) dini hari pukul 04.30 hingga pukul 07.00 WIB.

Setelah melakukan razia, ternyata ada puluhan ponsel yang ditemukan oleh Satgas Merah Putih. Razia dilakukan di blok Bromo kamar 13 sampai dengan kamar 24 lapas khusus napi narkoba.

Ada barang terlarang yang ditemukan di dalam kamar lapas, lalu adapula ponsel yang disinyalir milik para napi. Dilansir detikcom, terdapat 51 ponsel yang terdiri dari 41 ponsel android, 10 ponsel seri lama, 8 powerbank, 1 buah penanak nasi, 1 buah kompor listrik, pemanas air, vape, speaker, earphone, perangkat charger hingga komponen jaringan instalasi listrik.

Sangat disayangkan jika di dalam lapas terdapat banyak barang-barang yang sebenarnya dilarang untuk berada di lapas. Kalapas Banceuy, Tri Saptono Sambudji langsung melakukan test urine terhadap warga binaan yang langsung diamankan.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh petugas secara profesional dan independent tanpa ada intervensi serta pertimbangan dari pihak manapun karena kegiatan ini bersifat mendadak dan rahasia,” ujar Tri, dilansir detikcom, Kamis (25/02/21).

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: