Bandung Terkini

Relawan Siap Bantu Bandung Singkirkan Narkoba

BANDUNG – Sebanyak 1.366 relawan dari 79 kelurahan siap menyingkirkan narkoba dari Kota Bandung. Para relawan tersebut telah mengikuti program Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar). Sudah ada 103 RW dari 1.584 RW dan 257 RT dari 9.873 RT di Kota Bandung yang mengikuti program Bersinar.

Ketika menjalankan program Bersinar, tugas para relawan bukan hanya menghadang narkoba saja, namun para relawan ikut serta dalam pelaksaan rehabilitas. Sehingga, para pecandu mampu berhenti dari narkoba.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung, Bambang Sukardi mengatakan jika upaya melawan narkoba ini untuk mencegah, melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya narkoba.

“Ini kita lakukan sebagai upaya mencegah, melindungi dan menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyalahgunaan narkoba,” ujar Bambang, dilansir Humas Kota Bandung, Jumat (22/01/22).

Kegiatan yang dilaksanakan yaitu melakukan sosialisasi, pelaksanaan deteksi dini, pemberdayaan masyarakat sampai pemetaan wilayah yang rawan penyalahgunaan narkoba. Menurut data yang masuk, pada tahun 2020 terdapat 186 kasus dan telah merehabilitasi sekitar 340 orang.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: