Berita TerkiniCovid-19

Relawan Vaksin Sinovac di Bandung: Tidak Demam Hanya Kantuk

BANDUNG – Sebelum melakukan vaksinasi tahap pertama yang sudah ditetapkan pada tanggal 13 Januari 2021, ternyata sudah ada relawan yang bersedia untuk mencoba Vaksin Sinovac. Relawan tersebut berasal dari Bandung, seorang driver online bernama Fadly Bajardi. Fadly melakukan vaksinasi pada hari ini, Sabtu (09/01/21).

Alasan utama Fadly rela menjadi relawan penyuntikkan vaksin karena ia mengaku sering sekali bertemu dengan banyak orang karena pekerjaannya. Sehingga Fadly memutuskan untuk menjadi relawan. Ia mengajak istri, adik ipar dan tiga kakak iparnya udah menjadi relawan vaksin. Seharusnya ada delapan orang yang ia ajak menjadi relawan, dua orang gagal menjadi relawan ketika di screening awal.

“Sempat ada rasa takut, tapi saya searching dulu. Ternyata vaksin ini ada beberapa tahap yang harus dilalui sebelum disuntuk ke manusia dan saya sudah siap dengan risiko,” ungkap Fadly, dilansir dari bisnis.com

Saat disuntik Fadly tidak merasa efek samping yang luar biasa. Ia hanya merasakan rasa kantuk setelah mendapatkan vaksin. Awalnya ia berfikir rasa kantuk disebabkan karena kurang tidur, tapi ternyata rasakantuk juga dirasakan oleh relawan vaksin lainnya.

“Enggak ada efek pusing dan demam, tetapi saya merasa ngantuk selama sejam usai vaksin,” lanjut Fadly.

Related Articles

Back to top button
%d bloggers like this: